Jum'at, 18 April 2014 - 07:00
English

Adik Gubernur Banten Diperiksa Malam Hari

Tersangka Tubagus Caheri Wardana (Foto: Teraspos/Eddy Tarigan)
Terkait :

Teraspos - Adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Caheri Wardana kembali diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Banten di Mahkamah Konstitusi, memasuki gedung KPK, Jakarta, Jumat (4/10) malam.

Dari pantauan, Tubagus Cheiry Wardana keluar dari ruang tahanan di basement KPK diantar mobil tahanan menuju ruang pemeriksaan yang masuk lewat lobi utama.

Mengenakan baju biru yang dibalut baju tahanan KPK dan celana jeans warna gelap, Tubagus berjalan dengan terburu-buru setelah keluar dari mobil tahanan. Tak sepatah kata terucap dari suami Walikota Tanggerang Selatan Banten, Airin Rachmi Diany.

Tersangka lainnya dalam kasus tersebut, Susi Tur Andayani juga masuk ruang pemeriksaan. Sama seperti Tubagus, Susi enggan untuk berkomentar mengenai kasus yang menjeratnya.

Sementara itu, tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Gunung Mas, Chairun Ninsa justru keluar dari Gedung KPK.

Berbeda seperti kemarin, Chairun Nisa terlihat lebih tenang setelah menjalani pemeriksaan selama tiga jam.

Sayangnya, anggota DPR dari fraksi Golkar yang telah merampungkan pemeriksaannya itu enggan berkomentar saat hendak diboyong kembali ke Rutan KPK dengan menumpang mobil tahanan KPK.

Dikonfirmasi soal pemeriksaan Tubagus dan Susi malam hari, Juru Bicara KPK, Johan Budi menyatakan bahwa pihaknya hendak mengkonfirmasi soal barang bukti yang disita penyidik KPK dari hasil penggeledahan.

"Para tersangka terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi Ketua MK terkait sengekta Pilkada yang dibawa malam ini oleh penyidik untuk keperluan konfirmasi barang bukti yang disita, untuk penyelesaian administrasi," kata Johan. (*)



Redaktur: Anwar

Scroll To Top