Kamis, 24 April 2014 - 11:47
English

Polisi Kejar Tahanan yang Kabur di Banjarmasin

Terkait :

Teraspos - Kepolisian Resor Kota Banjarmasin beserta jajarannya terus melakukan pengejaran terhadap dua orang tahanan yang kabur beberapa waktu lalu.

Kepala Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin, AKP Nuryono Sik di Banjarmasin, Rabu mengatakan, setiap satuan yang ada di Polresta Banjarmasin terutama Satuan Narkoba dan Satuan Reserse Kriminal terus melakukan pencarian.

Pencarianpun dilakukan di tempat-tempat yang sering dianggap sebagai tempat pelarian sehingga polisi terus melakukan pengawasan di tempat yang dicurigai.

Bukan itu saja, pihaknya juga telah menyebarkan foto dari kedua tahanan yang kabur itu sehingga apabila dijumpai masyarakat bisa mengenali dan melaporkan informasi tersebut.

“Mereka berdua sudah kita masukkan kedalam daftar pencarian orang (DPO) untuk Polresta Banjarmasin dan fotonya kita sebar ke Polsek-Polsek untuk bisa membantu mencari kedua tahanan itu.”

Dikatakannya, masyarakat juga diimbau agar bisa bekerjasama untuk membantu pihak kepolisian guna menangkap kedua tahanan yang kabur pada Jumat (12/7), pada saat orang menjalankan ibadah sholat Jumat.

Hingga saat ini, polisi juga masih terus berupaya mencari kedua tahanan itu, dari menyebarkan foto kedua tahanan itu sampai menugaskan informan di lapangan.

“Kita mohon bantuan pada masyarakat Kalsel agar bisa bekerjasama guna menangkap kedua tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan Polresta Banjarmasin.”

Kedua tahanan yang berhasil kabur dari Rumah Tahanan Polresta Banjarmasin itu diketahui bernama Herry Badut dan Aidi Sabara alias Bara. Kedua tahanan itu sama-sama terjerat UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Herry terjerat kasus narkotika dengan barang bukti diduga ganja, sedangkan Bara ditangkap selain kasus pencurian kendaraan bermotor dia juga tertangkap basah sedang pesta sabu-sabu.

“Pokoknya sampai kapanpun Herry dan Bara tetap kita cari, walau dia sembunyi dimanapun, pasti akan kita dapati dan jangan salah kita apabila tertangkap akan kita tindak tegas di lapangan ataupun di penyidikan nantinya.”(Ant)



Redaktur: Teguh Nugroho

Scroll To Top